11 Rahasia Menjadi Blogger Sukses


Dewasa ini blog berkembang dengan sangat pesat. Menurut report yang ada, setiap detiknya muncul sekitar 1.000.000.000 blog baru di dunia. Begitu banyak blogger2 baru yang bertebaran di dunia maya ini. Ada yang sukses dan ada pula blog kandas di tengah jalan. Namun bagaimana cara agar kita bisa bertahan di dunia maya dengan blog buatan kita??

Berikut ini beberapa tips yang bisa membuat kita menjadi blogger yang sukses dan mampu untuk survive di dunia ngeblog :

1. Tunjukkan siapa diri kamu sebenarnya.

Jangan takut untuk dikenal oleh banyak orang. Tidak ada gunanya kamu menulis posting atau komentar berkualitas namun kamu menyembunyikan identitas kamu. Menjadi anonim bisa menjadi suatu kerugian, terlebih kalau kamu memberikan manfaat bagi banyak orang. Tunjukkan diri kamu, agar setiap orang tahu bahwa kamulah yang memberi banyak manfaat melalui tulisan-tulisan di blog kamu.

2. Fokus

Fokuslah terhadap konten dan topik yang kamu bahas. Ingat bahwa blogging = sharing, semakin banyak dan bermanfaat sharing yang kamu berikan melalui posting kamumaka kamu telah selangkah lebih maju untuk sukses.

3. Ngeblog dengan hati

Blog kita nantinya akan dibaca oleh puluhan, ratusan, bahkan jutaan pengunjung setiap harinya. Karena itu suguhilah mereka dengan konten yang kamu sukai. Jika kamu sendiri tidak menyukai apa yang sedang kamu bahas, akan sulit bagi pembaca untuk menyukai isi blog kamu.

4. Konsisten untuk terus menulis

Rajin adalah salah satu kunci sukses di segala bidang kehidupan, termasuk juga ngeblog. Di dunia blogging, rajin menulis merupakan salah satu hal yang menentukan kesuksesan blog kamu kedepannya. Isilah blog yang kamu buat dengan tulisan2 yang terus menerus terupdate secara konsisten. Dengan rajin menulis di blog, kamu bisa dicintai oleh mesin pencari sekaligus oleh jutaan pengunjung di dunia.

5. Rajin bertukar link.

Bertukar link dengan blog lain sangatlah menguntungkan. Blog kamu bisa dikenal oleh pengunjung blog teman kamu begitu pula sebaliknya.

6. Isi komentar di blog lain

Dengan mengisi komentar di blog lain, kamu sama saja dengan memasang promosi gratis buat blog kamu. Dengan begitu blog kamu akan lebih dikenal dan lebih cepat booming dengan mudah. Tapi jangan spam yaaKomentar yang baik adalah komentar yang bermanfaat.

7. Have fun

Jangan buat ngeblog menjadi beban. Blog adalah bersenang senang untuk mencurakan isi pikiran. Jika kamu menganggap blog sebagai beban, lama kelamaan blog kita akan kandas di tengah jalan.

8. Lakukan ping seusai membuat posting baru.

Dengan ping maka informasi terbaru yang ada di blog kita dapat segera diketahui oleh search engine. Salah satu layanan ping buatan wordpress adalah ping-o-matic.

9. Gunakan feed.

Feed digunakan untuk berlangganan artikel secara gratis. Dengan memanfaatkan feed, maka pengunjung kamu akan memperoleh artikel2 terbaru kamu melalui feed reader atau email mereka.

10. Pilih judul posting yang menarik

Judul yang menarik adalah judul yang dapat membuat pengunjung penasaran dan ingin segera membaca artikel kamu selengkapnya. Artikel yang menarik bisa saja tidak akan dibaca oleh pengunjung jika tidak memberi judul yang tepat pada artikel tersebut.

11. Jadilah ilmuwan blog.

Disini bukan berarti kamu harus kuliah atau sekolah khusus tentang blog. Tapi jadi ilmuwan yang dimaksud adalah jangan takut bereksperimen terhadap blog. Kamu bisa mencoba memasang plugin, tools2 baru, atau mencoba memodifikasi blog agar kamu semakin paham dengan dunia blogging. Karena ada pepatah mengatakan experience is the best teacherlearning by doing. Tetapi jika blog kamu sudah sangat ramai, kamu bisa melakukan eksperimen di blog cadangan dulu..memastikan eksperimen kamu berhasil..lalu baru aplikasikan di blog utama kamu.

Itu dia ke-11 rahasia blogger menjadi sukses versi. Kamu punya tips-tips lain yang bisa membuat blogger menjadi blogger yang sukses? Langsung saja bagikan di kolom komentar dibawah ini.
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s