8 Kunci Sukses di E-bay


Tahun lalu, jutaan orang memperoleh keuntungan yang sangat besar melalui penjualan online lewat e-bay. Penjualan dan pembelian online yang terjadi selalu meningkat dari tahun ke tahun. Sebenarnya kita pun mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa meraih keuntungan disana. Namun untuk meraihnya diperlukan strategi-strategi khusus.

Berikut ini tips agar kamu bisa sukses dalam berbisnis online melalui ebay.com

1. Pilihlah judul penjualan yang tepat dan menarik. Berpikirlah kamu sebagai pembeli, dan tulislah judul apa yang menarik sehingga kamu ingin membeli barang yang kamu jual.

Masukkan keyword yang kira-kira akan dicari oleh pembeli jika ingin membeli barang milik kamu. Masukkan nama dan merk barang yang kamu jual, kondisi barang dan spesifikasi penting lainnya. Jangan lupa untuk memberi warna pada judul yang kamu tuliskan agar mencolok dan menarik bagi calon pembeli.

Kesalahan umum yang sering dilakukan dalam penulisan judul misalnya anda ingin menjual ebook dan cd tips SEO dan menuliskan judul the best SEO ebook ever!!
Walaupun ebook yang kamu jual adalah ebook tips SEO yang terbaik, namun pengunjung tidak akan menjadi lebih tertarik dengan judul yang seperti itu. Gunakan dekripsi yang lebih jelas dan detail, misalkan 100 easy to learn and efective SEO guide to boost your blog traffic.

Satu hal penting dalam membuat judul adalah masukkan keyword barang yang akan kamu jual. Ini penting sekali agar barang kamu masuk ke daftar list pembelian mereka.

2. Berikan penjelasan yang meyakinkan, menarik dan membuat calon pembeli merasa nyaman dengan penjelasan tersebut. Sebisa mungkin kamu menyediakan gambar barang yang menarik dan jelas.

3. Tawarkan international shipping, pembeli di ebay berasal dari banyak negara. Dengan menawarkan international shipping maka akan ada lebih banyak pembeli yang tertarik dengan barang yang kamu jual.

4. Berikan kartu terima kasih jika ada pembeli yang membeli produk kamu. Pada kartu itu tuliskan pula beberapa produk lain yang anda jual di e-bay. Ini akan membuat pembeli tertarik untuk berlangganan.

5. Tawarkan beberapa macam pilihan pengiriman barang yang menarik. Misalkan jika pembeli membeli satu barang maka biaya pengirimannya $xx.xx dolar, dan jika memberi 2 barang maka biaya pengirinmannya lebih murah atau jika membeli 10 barang maka gratis biaya pengiriman. Dengan begitu pembeli akan lebih tertarik untuk membeli barang kamu lebih banyak lagi.

6. Tetap berkomunikasi dengan pengunjung dan selalu berikan gambar-gambar terbaru tentang produk yang kamu miliki. Berikan pula alamat email atau sekedar IM yang kamu gunakan, agar calon pembeli bisa dengan mudah menghubungi kamu. Ini juga akan menambah nilai kepercayaan terhadap pembeli.

7. Selalu gunakan konfirmasi biaya pengiriman. Pastikan kamu selalu menyertakan biaya pengiriman barang yang anda jual kepada pembeli yang telah membeli barang kamu, jadi pembeli tidak bertanya-tanya lagi tentang tambahan biaya yang ada.

8. Rajin-rajinlah mengupdate informasi barang yang kamu jual. Responlah dengan cepat setiap ada pembeli yang ingin membeli barang kamu.

Itulah 8 tips berjualan sukses di eBay untuk kamu, mungkin dengan adanya tips ini barang dagangan kamu akan laris-manis. Kalau kamu belum mengenal eBay dan ingin memulai bisnis di eBay, sebaiknya kamu mengetahui barang apa saja yang tak boleh dijual di eBay. Jika kamu sudah mengetahuinya, sukses selalu ya🙂
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s