Fitur “Download Semua Tweet” Segera Mendarat dalam Waktu Dekat


Apakah kamu berencana membukukan atau sekedar ingin menyimpan semua Tweet yang selama ini kamu kicaukan di akun Twitter milikmu? Apabila kamu ingin melakukan hal tersebut, dalam waktu dekat kamu bisa melakukan hal itu dikarenakan Twitter kembali meluncurkan fitur terbarunya, yaitu fitur Download Tweet .

Seperti yang dikutip melalui mashable, bahwa beberapa bulan yang lalu, CEO Twitter Dick Costolo pernah berjanji bahwa pihaknya akan menghadirkan sebuah fitur baru berupa download seluruh tweet yang akan di luncurkan pada tahun ini.

Dengan adanya fitur ini, nantinya akan memungkinkan para pengguna Twitter untuk dapat mengunduh semua tweet miliknya yang sudah diarsipkan oleh pihak Twitter. Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya, kini fitur tersebut dilaporkan sudah mulai diluncurkan oleh pihak Twitter.

Dari beberapa laporan, hanya baru sebagian kecil pengguna saja yang dikabarkan bisa menggunakan fitur ini, yang berarti bahwa fitur ini sepertinya masih dalam tahap uji coba. Seperti yang dikutip dari The Next Web, seorang pengguna Twitter dengan username Psilosophy melaporkan bahwa ia melihat opsi tersebut melalui halaman Settings yang ada pada akun Twitter miliknya.

Pengguna Twitter lain dengan username nspeaks juga melaporkan bahwa ia menemukan opsi yang sama di akun miliknya. Ia mengatakan bahwa Twitter menginformasikan akan mengirimkan link download ketika arsipnya sudah disiapkan. Sistem tersebut bekerja mirip dengan sistem kerja dari arsip yang ada pada Facebook.

Setelah mendapatkan email balasan yang berisi link download, nantinya kamu sudah bisa langsung mengunduhnya dan mendapati sebuah file zip dalam bentuk html yang didalamnya berisi semua Tweet yang telah diurutkan berdasarkan tanggal.

Nah, kita tunggu saja semoga saja dalam waktu dekat fitur ini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna Twitter.
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s