Putuskan Siapa yang Ingin dan Tidak Ingin Kamu Chat Pada Facebook


Kamu pasti sudah tahu kan, kalau Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang bisa digunakan untuk ngobrol melalui chatting. Tapi terkadang risih juga, jika ada orang asing yang sok kenal dan men-chatting secara terus menerus. Nah, jika kamu tidak ingin diganggu oleh orang-orang yang tidak kamu kenal saat online, coba lakukan beberapa langkah berikut untuk memilah mana yang ingin dan tidak ingin kamu chat pada Facebook.

Oke, pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuat daftar teman sesuai kategorinya, seperti teman kuliah, teman hangout, atau kategori lainnya. Caranya yaitu, buka akun Facebook kamu, kemudian lihat pada bagian kiri dari home dan klik pada tulisan more.

Kemudian akan muncul kolom Friends, nah klik lagi pada tulisan more yang ada pada samping friends.

Setelah itu akan muncul pengaturan Friends, kemudian langkah selanjutnya yaitu klik pada tombol +Create List.

Kemudian tuliskan nama listnya dan masukkan nama teman-teman kamu yang termasuk dalam list tersebut.

Kemudian Facebook akan membuatkan wadah tersendiri dari list yang sudah kamu buat tersebut. Dan kamu juga bisa menambahkan teman baru pada list tersebut melalui kolom Add friends to this list dibagian kanan dari wadah tersebut.

Oke langkah pertama untuk memfilter teman sudah selesai. Sekarang langkah berikutnya untuk memfilter teman yang bisa atau tidak bisa melakukan chat dengan kamu. Caranya yaitu, klik tombol gir yang ada pada bagian bawah dari kolom chatting dan pilih Advanced Settings.

Kemudian akan muncul kotak dialog dan pilih Turn on chat for only some friends. Nah, pada baris tersebut isikan nama dari list yang sudah kamu buat tadi. Lalu klik save untuk menyimpannya.

Selesai sudah, sekarang kamu hanya akan melihat daftar dari teman-teman yang ada dalam list yang sudah kamu buat tadi.

Nah, bagaimana? Apakah cara ini cukup membantu kamu untuk memilah mana yang bisa dan tidak bisa melakukan chatting dengan kamu? Jadi dengan begini kamu tidak perlu takut lagi akan diganggu oleh orang yang tidak dikenal saat online di Facebook😉
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s