Bersih-Bersih Facebook di Tahun Baru Yuk!


Kamu pasti telah mengetahui jejaring sosial Facebook? Jejaring sosial yang sampai-sampai difilmkan dengan judul The Social Network ditahun 2010 ini memang banyak menarik user. Sama seperti jejaring sosial lainnya, Facebook membawa sisi poitif dan sisi negatif. Sisi positifnya kamu bisa menemukan atau berhubungan dengan teman atau keluarga yang jauh dari sisi kamu. Sisi negatifnya banyak pelaku kejahatan muncul di Facebook, contohnya saja kasus penipuan seperti penjualan ponsel, aksesoris wanita, baju dan bahkan penculikan wanita.

Sisi positif dan negatif tergantung dari usernya, kalau kamu bisa menjaga diri dan berhati-hati pasti kamu akan menemukan sisi positifnya. Jadi bagaimana menurut kamu?

Untuk sebagian orang Facebook juga merupakan tempat untuk mencurahkan hatinya seperti diary atau blog, banyak status dan kenangan yang telah diciptakan di Facebook. Kalau kamu salah satu pengguna Facebook yang mempunyai akun lama, pasti kamu mempunyai banyak kenangan. Ada kenangan yang ingin kamu hapuskan ada juga yang ingin kamu lihat lagi bukan? Nah berikut ini tips untuk bersih-bersih Facebook.

Profile

Pertama-tama pergilah ke profile, karena sekarang sudah memasuki tahun baru. Mungkin kamu berganti profesi atau berganti kelas, pindah rumah, ganti nomor telepon, punya hobby baru atau mempunyai quote yang baru. Maka kamu bisa mengklik About yang berada di bawah Picture Profile.

Setelah mengupdate informasi tentang diri kamu, sekarang saatnya kamu untuk memperbarui sesuatu yang kamu sukai. Letaknya berada di samping Map kalau kamu lihat di Profile.

Photos

Ini mungkin akan menjadi bagian terberat dalam hidup kamu. Di bagian foto ini mungkin ada yang ingin kamu hapus atau kamu simpan sebagai kenangan, mungkin hubungan teman kamu sudah menjadi musuh dan ada foto teman kamu disitu. Atau mungkin kamu ingin menyimpan foto mantan kamu di komputer dan menghapusnya di Facebook. Setidaknya sebelum kamu benar-benar menghapusnya, alangkah baiknya jika kamu mendownloadnya terlebih dahulu.

Page

Ada juga halaman yang kamu sukai namun sulit ditemukan di Facebook, tapi kamu masih bisa menemukannya. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengklik menu Like yang ada di Profile di deretan Friends. Setelah itu kamu scroll ke bawah akan ada Other, itulah halaman yang kamu sukai dan bisa kamu tidak sukai lagi karena tahun ini kamu mempunyai idola baru.

Group

Pasti kamu banyak memperoleh ajakan dari teman untuk bergabung ke grup yang tidak kamu ketaui apa maksutnya. Nah jika kamu sudah bergabung dan ingin keluar, kamu bisa menemukannya di sidebar kiri saat kamu di Home.

Apps

Mungkin kamu juga telah banyak menggunakan aplikasi sehingga banyak notif yang mengganggu kamu? Ingin menghilangkannya? Caranya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu pergi ke Setting->Account Settings kemudian pilih Apps yang berada di sidebar kiri. Setelah itu kamu akan melihat aplikasi apa saja yang telah kamu gunakan dan bila kamu ingin menghapusnya tinggal klik tanda silang di sebelah kanan di tiap-tiap aplikasi.

Friends

Terakhir kamu bisa membersihkan teman-teman yang tidak kamu kenal atau musuh-musuh yang tidak ingin kamu lihat lagi. Caranya kamu tinggal klik Firends di Profile setelah itu kamu bisa melihat daftar teman-teman kamu. Kemudian arahkan mouse ke menu Friends yang ada di tiap-tiap teman kamu, pilih unfriend untuk tidak berteman lagi.

Bersih-bersih akun Facebook kamu telah berhasil dilakukan, sekarang kamu bisa menempuh kenangan-kenangan yang baru di tahun yang barušŸ˜€.
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s