Bersih-bersih Akun Online Dari Aplikasi Sampah


Kamu memiliki banyak akun online seperti Facebook, Twitter, Google, Dropbox dan sebagainya? kalau pun tidak, mungkin kamu memiliki dua diantara akun online diatas. Misalkan saja Facebook dan Twitter. Kedua akun online ini memang sangat populer, kamu dapat berinteraksi dengan teman-teman di dalamnya.

Selain untuk bersosialisasi ada tambahan lain seperti aplikasi dan game yang diberikan dua layanan online diatas. Kadang-kadang aplikasi atau game yang kamu gunakan mengganggu kamu dengan notifikasi-notifikasi yang menurut kamu tidaklah penting. Tidak jarang juga aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan namun masih memberikan notifikasi.

Berikut cara untuk bersih-bersih akun online dari aplikasi-aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan lagi

Google

Mungkin diantara akun online lainnya, Google bisa dikategorikan akun penting yang kamu miliki. Berikut ini adalah link dimana kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang akan kamu hapus. Untuk menghapus aplikasi tersebut, kamu hanya perlu mengklik Revoke Access.

https://accounts.google.com/IssuedAuthSubTokens

Facebook

Siapa diantara kamu yang tidak punya Facebook? Pasti punya bukan? Facebook menawarkan banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan. Kalau kamu dulunya banyak aplikasi dan sekarang tidak menggunakannya lagi, kamu bisa menghapusnya lewat link berikut ini. Dengan mengunjungi link ini kamu akan disuguhkan daftar-daftar aplikasi yang pernah kamu gunakan. Kamu tinggal mengklik tombol silang yang ada ditiap-tiap aplikasi kalau kamu ingin menghapusnya.

https://www.facebook.com/settings/?tab=applications

Microsoft

Kalau kamu mempunyai akun Outlook, Hotmail, Live Messenger, itu adalah akun Microsoft. Berikut ini adalah link dimana kamu bisa mengatur aplikasi-aplikasi yang kamu gunakan dulunya. Untuk menghilangkan aplikasinya, kamu perlu mengklik Edit dan pergilah ke bawah dan temukan Remove this connection completely.

https://profile.live.com/home/Services/?view=manage

Twitter

Berikut ini adalah link dimana kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang mengakses akun Twitter kamu. Tinggal klik Revoke maka kamu dapat menghapus aplikasi tersebut.

https://twitter.com/settings/applications

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi MyPermissions.org, disana terdapat daftar layanan online yang mengarah ke pengaturan aplikasi.

http://mypermissions.org/clean2013/

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s