Wow! Mobil ini Dihidupkan dengan Bantuan iPhone dan Perintah SMS


Masih belum pantas sebuah smartphone dikatakan sebagai ponsel pintar apabila belum bisa melakukan hal-hal yang luar biasa. Salah satu contoh sederhana adalah yang mampu dilakukan oleh sebuah iPhone ini misalnya.

Baru-baru ini seorang pria di Amerika Serikat yang bernama Will O’Brien, berhasil mengubah iPhone bekas miliknya menjadi kunci atau sebagai alat pengganti untuk menghidupkan mobilnya.

Dalam eksperimennya kali ini Will memanfaatkan fitur SMS di dalam iPhone yang kemudian digunakan untuk mengirim sebuah perintah seperti yang diinginkanya, dan ternyata SMS yang diterima oleh handset ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan perintah agar menghidupkan mesin mobil miliknya tersebut.

Seperti yang dikutip melalui Ubergizmo, bahwa untuk bisa mewujudkan hal ini, Will menggunakan bantuan alat-alat seperti seperti iPhone, Arduino (sirkuit listrik serbaguna), dan beberapa komponen lain. Alat-alat ini kemudian dirangkai sedemikian rupa dan dipasang pada dasbor mobil miliknya.

Apabila Will ingin menghidupkan mobilnya, maka dia cukup mengirim SMS kepada iPhone yang sudah terpasang di dasbor mobilnya. Selanjutnya SMS tersebut akan diterjemahkan menjadi sebuah kode-kode yang digunakan untuk menghidupkan mesin mobil, dan hal yang sama juga diakukan ketika Will ingin mematikan mobil.

Namun sayangnya Will tidak berniat untuk mengomersialkan ciptaannya ini. Tetapi dia malah berbaik hati dan menyebarkan rancangan miliknya ini secara bebas. Jika kamu tertarik untuk mengembangkan atau sekedar ingin melihat-lihat, silahkan kamu kunjungi halaman resmi milik Will O’Brien berikut ini.

http://biobug.org/index.php/2011/12/11/sms-remote-start-working-prototype/
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s