Mega Telah Dirilis Secara Publik – Sudah Mencoba?


Mega sebagai pengganti Megaupload sudah dirilis secara publik. Walaupun saat ini statusnya masih dalam versi beta, namun dari segi fitur dan tampilannya..sudah cukup menjanjikan. Sebenarnya Mega sudah dirilis secara publik sejak 19 Januari 2013 kemarin, tepat 1 tahun sejak penutupan paksa Megaupload oleh FBI dan penangkapan paksa juragan Megaupload, Kim Dotcom.

Mega diklaim oleh Kim Dotcom sebagai layanan yang jauh lebih besar, lebih baik, lebih cepat, lebih kuat, dan lebih aman dari Megaupload. Untuk membuktikannya, yuk langsung saja kita coba layanan pengganti Megaupload ini.

Pertama, kamu bisa mendaftar secara gratis disini:
https://mega.co.nz/#register

Setelah terdaftar, kamu bisa login ke halaman file manager untuk mulai mengupload file dan folder yang kamu inginkan. Proses upload ini sangat mudah dan cepat. Kamu bahkan bisa mengupload file secara langsung dari start screen Mega.

Setelah file berhasil kamu upload, kamu bisa membagikan link download sekaligus key enkripsi nya. Hilangkan centang “File key” jika kamu hanya ingin membagikan link downloadnya saja tanpa key enkripsi.

Tanpa key enkripsi, siapapun tidak bisa mendownload file tersebut walaupun sudah tahu link downloadnya.

Namun jika kamu ingin membagikan link download beserta key enkripsinya, pastikan “File Link” dan “File Key” kamu centang semua. Link yang muncul adalah link yang siap untuk didownload oleh setiap orang.

Dengan key enkripsi tersebut, setiap orang bisa mendownload file yang telah kamu bagikan.

Ada 2 pilihan jika kamu mengunjungi link download tersebut. Pertama adalah Download, yang artinya tentu saja mendownload file itu ke komputer kamu. Kedua adalah Import, yang artinya kamu mendownloadnya ke cloud storage akun Mega kamu.

Proses download yang dilakukan memberikan kecepatan download rata-rata 180 kbps, cukup mengesankan mengingat hanya pengguna akun gratisnya saja.

Akun gratis Mega memberikan kepada kamu 50GB cloud storage secara cuma-cuma, jika kamu butuh space lebih..kamu bisa upgrade ke akun pro dengan biaya mulai dari $9.99 – $29.99 per bulan.

Secara keseluruhan, Mega memang memiliki fitur dan performa yang lebih baik daripada Megaupload. Bahkan fitur ini juga mengalahkan sebagian besar layanan cloud storage dan file sharing yang ada saat ini.

Bagaimana menurut kamu layanan Mega ini dibandingkan dengan layanan cloud storage atau file sharing lainnya? Mampukah Mega menjadi raksasa file sharing seperti Megaupload dulu?
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s