Band Beranggotakan Robot ini Membawakan Lagu The Ramones (Video)


Secara umum The Ramones adalah merupakan kelompok musik rock dari Amerika Serikat yang biasanya lebih dikenal sebagai kelompok punk rock pertama, Namun kali ini band CompressorHead yang berasal dari Jerman ini boleh berkata mereka more metal than metal, Yup terang saja, karena kesemua anggota dari personil dari band ini adalah robot yang terbuat dari logam.

Adalah Stickboy mohawked yang berperan sebagai penabuh drum, meskipun ia tak sehebat seperti Mike Portnoy dari Dream Theatre, Stickboy memiliki keuntungan karena bisa dibilang hanya Stickboy yang memiliki tambahan sepasang lengan sebagai seorang drummer.

Pada lead guitar di pegang oleh Fingers, robot ini memiliki 78 jari yang digerakkan dengan menggunakan aktuator hidrolik dan manipulator string, Fingers diklaim dapat bermain gitar lebih cepat dari 10 manusia. Dan pada posisi bass dipegang oleh Bones, robot yang satu ini memiliki jumlah jari dan lengan seperti manusia, hanya saja bentuk kepala Bones lebih mirip terlihat seperti alien daripada robot.

Seperti yang dikutip melalui CNET, band ini asalnya adalah merupakan kolaborasi antara dua pembuat robot independen dan professional yang berasal dari Jerman, yaitu Robocross dan Kernschrott.

Robocross dan Kernschrott berhasil membangun dua robot anggota band dari CompressorHead, yaitu Stickboy yang dibangun pada tahun 2007, dan Fingers Kernschrott yang dibangun pada tahun 2009. Kedua robot tersebut dapat bergerak dengan dukungan udara yang terkompresi, dan program yang sebelumnya sudah dibuat untuk CompressorHead agar mereka dapat memainkan alat musik.

Jadi, seberapa hebat dan kerenkah mereka untuk dapat menjadi sebuah band robot? Silahkan kamu tonton saja video di bawah ini untuk melihat penampilan Compressorhead yang membawakan lagu Blitzkrieg Bop milik The Ramones, dan silahkan kamu kunjungi laman resmi dari CompressorHead untuk melihat aksi mereka yang lain.

CompressorHead :
http://compressorheadband.com


Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s