7 Hal Tentang Steam yang Jarang Diketahui Orang


Bagi para pecinta game mendengar nama Steam pasti sudah tak asing lagi, bahkan setiap hari sudah membukanya. Steam adalah salah satu perusahaan game PC terbesar yang sudah menciptakan game-game seru seperti Dota 2, Devil May Cry, Counter-Strike, Call Of Dutty dan masih banyak lagi. Kamu sudah memiliki satu diantaranya?

Steam menyediakan game gratis dan game berbayar, bahkan tidak hanya game, kamu juga bisa mendapatkan software. Steam juga sedang melebarkan sayap ke dunia software walaupun sempat gagal rilis tepat waktu. Steam yang dulunya juga hanya bisa dijalankan di Mac dan Windows, kini juga bisa di gunakan di Linux. Nah untuk kamu pengguna setia dari game-game Steam, berikut ini adalah hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Steam:

Steam Memiliki Variasi Harga

Tidak diduga-duga harga dari beberapa game Steam tidak sama pada setiap negara. Contohnya saja jika kamu mengetikkan URL URL http://store.steampowered.com/?cc=id dari Store Steam Indonesia dan http://store.steampowered.com/?cc=us Store Steam Australia, maka kamu akan mendapatkan perbedaan harga dari game Hitman.

Steam Overlay

Ketika kamu main game dan menekan Shift+Tab maka kamu akan memasuki mode Steam Overlay yang memungkinkan kamu untuk melakukan chat, mengambil screenshot, melihat guide dan masih banyak lagi. Salah satu fitur yang menarik disini kamu dapat melakukan browsing.

Steam Memiliki Banyak Server Download

Tahukah kamu kalau ternyata Steam juga memiliki banyak server untuk mendownload game? Dengan begini kamu bisa mendownload lebih cepat dengan memilih server download Steam yang dekat dengan tempat kamu.

Steam Folder Mudah Dipindah

Ketika kamu ganti komputer atau mengganti hardisk, Steam tidak perlu kamu install lagi tidak seperti software-software lainnya. Steam lebih mudah untuk dipindahkan dari drive satu ke drive lain.

Steam Software

Seperti yang sudah dikatakan diatas kalau sekarang Steam juga menyediakan software gratis maupun berbayar. Kebanyakan softwarenya berhubungan dengan pembuatan game seperti software 3D, RPG maker, dan game maker. Kamu bisa mengunjungi Steam Software Store di link berikut ini:
http://store.steampowered.com/software/

Hardware Survey

Steam juga mempunyai layanan hardware survey yang berisikan sistem operasi dan juga hardware yang digunakan oleh para gamer dalam memainkan game steam. Ini akan membantu developer game Steam untuk mengembangkan game ataupun membuat game, tidak untuk developer saja. Hal ini juga membantu para gamer lainnya untuk merancang komputer game.

Steam Workshop

Tidak seperti game konsole, pengguna game PC bisa membuat modul dan membagikannya secara gratis dengan cara online. Tapi kadang-kadang menginstall modul membuat sebagian orang pusing karena instalasi yang terlalu rumit. Namun karena adanya Steam Workshop, para developer membuat itu menjadi mudah. Menginstall modul hanya dengan beberapa klik saja sudah dapat kamu nikmati, contoh game Steam yang bisa kamu tambahkan modulnya adalah Portal 2, Left 4 Dead dan Skyrim.

Nah itulah beberapa hal yang Steam punya namun jarang diketahui, untuk kamu yang menemukan hal lain dari Steam yang jarang diketahui. Kamu bisa meninggalkannya di kolom komentar di bawah ini.
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s