Lernstift


Pena Digital ini dapat Mencegah Kesalahan Tata Bahasa dan Ejaan

Berbagai macam inovasi teknologi kini semakin banyak diciptakan yang tidak lain bertujuan untuk semakin memudahkan pekerjaan manusia, mulai dari pekerjaan berat hingga pekerjaan ringan. Kesalahan dalam menulis seperti salah dalam ejaan atau tata bahasa adalah kesalahan lumrah yang sering dialami, dan disini LiveScribe telah menghadirkan sebuah solusi untuk masalah umum yang banyak dialami tersebut.

Adalah Lernstift digital pen, sebuah pena digital yang dapat membantu para penggunanya dalam mengidentifikasi kesalahan ketika sedang menulis. Secara spontan pena ini akan mengirimkan sebuah vibrate atau getaran ketika penulisnya melakukan kesalahan dalam ejaan dan tata bahasa.

Perangkat yang saat masih dalam tahap pengembangan ini didukung oleh Linux dan kabarnya mengandung perangkat elektronik smartphone senilai $68 hingga $109 yang terdapat didalam body aluminium. Pena digital ini bekerja dengan menggunakan sensor gerak untuk melacak gerakan dan mendeteksi kesalahan. Dan jika kesalahan ditemukan, secara otomatis pena akan bergetar untuk mengingatkan si penulis.
Pena digital Lernstift bekerja dalam dua mode, yaitu mode Calligraphy yang berfungsi untuk memperingatkan kesalahan dalam tulisan tangan, sedangkan mode Ortography mendeteksi ketika ada kesalahan dalam ejaan dan tata bahasa. Sensor dari pena digital ini memungkinkan untuk mengenali tulisan bahkan di udara, sehingga pena ini dapat digunakan untuk menulis pesan teks tanpa permukaan untuk menulis, Wow..Hebat bukan?

Fitur lain yang sedang dikembangkan oleh pihak LiveScribe adalah modul jaringan yang nantinya memungkinkan pena ini untuk terhubung secara nirkabel melalui Wi-Fi, sehingga memungkinkan untuk berbagi data secara langsung. Perusahaan yang sedang mencari investor ini mengatakan bahwa Lernstift akan mulai tersedia pada bulan Agustus tahun 2013 ini.
Ingin melihat demo dari pena digital Lernstift, silahkan kamu simak video berikut.


Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s