Prototipe Ponsel Transparan Muncul Kembali dan Sudah Semakin Nyata


Sejak ditemukannya sistem telepon genggam oleh Martin Cooper pada April tahun 1979, perkembangan dunia teknologi komunikasi nirkabel inipun berkembang dengan sangat pesat. Meskipun pada dasarnya fungsi ponsel adalah sama, yaitu sebagai alat komunikasi yang dapat digunakan secara fleksibel yang bertujuan untuk membantu penggunanya dalam berkomunikasi.

Apabila dahulunya Cooper menghadapi tantangan untuk bagaimana caranya memasukkan semua material elektronik ke dalam alat yang berukuran kecil tersebut untuk pertama kalinya, dan akhirnya berhasil menyelesaikan telepon genggam pertama dengan bobot sekitar 2 kilogram. Kali ini hal yang serupa dan tentunya lebih canggih telah dilakukan oleh sebuah perusahaan elektronik terkemuka dengan mengeluarkan prototipe ponsel yang transparan, mirip seperti yang ada di film-film Hollywood.

Meskipun banyak sekali beredar beberapa konsep dari ponsel transparan beberapa tahun belakangan, namun hingga saat ini sepertinya implementasi dari konsep tersebut masih jauh dari kenyataan. Dan untuk prototipe kali ini kabarnya bahwa layar transparan tersebut dikembangkan oleh Polytron Technologies yang berbasis di Taiwan.

Seperti yang diperlihatkan pada video demo dari prototipe ini, dapat dilihat bahwa ponsel ini memang masih berada dalam tahap awal pengembangan. Prototipe ini terlihat tidakl sepenuhnya transparan, dimana masih ada beberapa komponen seperti baterai, SD card, dan microphone masih belum dikembangkan secara transparan. Namun secara garis besar memang prototipe ini sudah memiliki layar yang transparan.

Sebuah team yang mengerjakan prototipe ini diharapkan mampu mengembangkan ponsel tersebut hingga dapat berfungsi dan beroperasi pada akhir tahun 2013 mendatang, kita tunggu saja bagaimana pengembangan dari ponsel transparan ini.

Untuk melihat video hands-on dari prototipe ini silahkan kamu simak melalui video yang kutip melalui Phone Arena berikut.


Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s