Manfaat Bluetooth dalam Kehidupan Sehari-Hari


Ketika melirik ke gadget sohib kamu, kamu mendapati bahwa ia tengah asyik menonton anime K-On terbaru, HTT goes to UK. Uwaah Kebetulan belum punya ini. Situasi saat itu kalian berdua tengah di jam istirahat sekolah. Kalau dulu, mungkin kamu kesusahan untuk mengkopi file yang menarik hatimu dari perangkat milik teman kamu. Tapi sejak teknologi Bluetooth menjadi tren, hal semacam itu mudah saja dilakukan. Tinggal dekatkan perangkat, pair devices, lalu nikmati kemudahan mengkopi file apa saja!

Bluetooth adalah teknologi nirkabel luar biasa yang memungkinkan kamu untuk menyatukan beberapa gadget bersamaan. Kamu bisa bertukar file dengan bebas, bahkan memungkinkan untuk mengakses gadget lain. Bluetooth bisa mengkomunikasikan aneka macam data. Khususnya kini dengan adanya pengembangan terbaru Bluetooth yang menyertakan efisiensi energi yang luar biasa sehingga kamu bisa terhubung dengan perangkat Android kamu lewat Bluetooth.

Bluetooth memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini kita akan mengulas manfaat Bluetooth untuk kamu semua.

Handsfree

Dengan adanya Bluetooth, kamu bisa meletakkan smartphone kamu di dock yang menempel di mobil atau motor kamu, dan kamu tinggal menggunakan Bluetooth headset untuk berbicara. Ini merupakan suatu manfaat praktis Bluetooth ketika berkendara.

Mendengarkan Musik

Headset berkabel terlalu ribet untuk kamu? Sekarang tidak lagi. Kamu cukup menggunakan Headset Bluetooth untuk mendengarkan lagu-lagu favorit kamu.

Keyboard Bluetooth

Kelemahan perangkat Tablet adalah ketidaknyamanan yang akan terasa oleh kamu saat mengetik. Namun hal ini bisa diatasi dengan menggunakan perangkat Bluetooth keyboard. Tempatkan Tablet kamu pada jarak yang aman untuk mata, lalu kamu tinggal mengetikkan materi yang tengah kamu kerjakan.

Bertukar data

Ini adalah manfaat Bluetooth yang paling dirasakan anak-anak muda. Kebiasaan saling bertukar lagu, video, atau mungkin file tugas kuliah (?) mendapat dukungan dari Bluetooth. Memanfaatkan teknologi nirkabel ini, kehidupan kamu semakin mudah.

Bluetooth Tethering

Tiap kali kamu menancapkan kabel untuk melakukan tethering, secara otomatis kamu juga mengisi daya. Padahal mungkin kamu tidak ingin menjadikan batere kamu cepat rusak akibat terus menerus menancapkan kabel untuk melakukan tethering dengan PC atau laptop kamu.

Disini Bluetooth memberikan solusi. Dengan menggunakan Bluetooth tethering, kamu bisa memanfaatkan data plan dari perangkat kamu untuk diakses dengan laptop atau PC.

Sayangnya teknologi Bluetooth tethering ini sementara hanya ada pada gadget tingkat menengah ke atas. Low End jarang yang melengkapi diri dengan teknologi ini.

Memasangkan Perangkat (Pair Devices)

Ingin mengakses data kamu yang ada di perangkat lain? Misalnya laptop atau gadget milik kamu lainnya? Kamu bisa memanfaatkan teknologi Bluetooth. Dengan melakukan pairing, kamu bisa mengakses data yang ada di perangkat lain. Dengan bebas bahkan kamu bisa menggunakannya, misalnya memutar lagu yang ada di perangkat lain milik kamu.

Sebagai informasi tambahan, vendor yang tengah agresif mengembangkan manfaat Bluetooth ini adalah Nokia dan Samsung. Nokia mengembangkan teknologi wireless charging dengan inspirasi dari Bluetooth. Sementara itu Samsung menjanjikan adanya kejutan pada Samsung Galaxy SIV yang akan dirilis tahun ini. Dengan berbagai manfaat dari Bluetooth ini, maka kehidupan kamu juga akan semakin mudah. Mungkin kamu sendiri secara kreatif juga memanfaatkan Bluetooth untuk hal spesifik tertentu?
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s