SPRINGPAD


Pencatat Pribadi Pesaing Evernote

Berbicara soal software pembuat catatan, pasti yang terlintas di benakmu pertama kali adalah Evernote. Software pencatat yang praktis dan memungkinkan kamu mengorganisir seluruh catatan kamu. Namun membaca berita bahwa Evernote dihack baru-baru ini, mungkin kamu saat ini tengah tengok kanan kiri mencari alternatif software pencatat lain.

Springpad adalah software pencatat yang memudahkan kamu mengorganisir berbagai catatan pribadi, juga kemampuan untuk merekam berbagai tautan online sehingga mudah dibuka dengan interface yang memudahkan kamu untuk mencari aneka catatan kamu yang tersimpan. Springpad cukup mudah diatur dan dikenali, bahkan bisa di-share dengan sesama teman lain pengguna Springpad. Kelebihan lainnya, sebagaimana halnya Evernote, Springpad dapat disinkronkan dengan mudah menggunakan Android Apps dan iOS Apps sehingga memudahkan kamu untuk membuka catatan dimana saja.

Untuk menggunakan layanan online ini, kamu perlu mendaftarkan diri lebih dahulu dengan meminta username serta mencatatkan email kamu.

Bila kamu meng-klik pada “New Spring”, maka kamu akan mendapatkan aneka macam opsi dimana kamu bisa mengelompokkan catatan kamu. Misalnya To Do List, Recipe, Movie, dan banyak lagi. Sebagai contoh disini dengan memanfaatkan opsi To Do list. Setelah memilih opsi tersebut, maka Springpad akan memberikan lembaran kosong untuk kamu mencatat.

Setelah membuat catatan, maka Springpad akan menyimpan catatan kamu ke dalam tampilan yang mirip dengan sebuah buku. Disini kamu bisa mengumpulkan ‘buku-buku’ tersebut sehingga nantinya menjadi kumpulan catatan yang mudah kamu akses.

Kamu bisa menambahkan catatan lagi dengan cara mengklik tombol “New Spring”. Disitu kamu bisa menambahkan aneka catatan lagi.

Springpad juga dapat digunakan untuk menyimpan artikel-artikel online yang menarik. Kamu tinggal memasukkan tautan dari website pilihan kamu ke dalam “Spring”, kemudian mengelompokkan artikel tersebut ke dalam grup catatan sesuai yang kamu inginkan.

Springpad kemudian akan menciptakan catatan yang menjadikan kamu mudah mengakses file-file favorit kamu dalam bentuk yang mirip sekali dengan ebook sehingga enak untuk kamu baca. Inilah salah satu kelebihan Springpad dibandingkan dengan Evernote atau software pencatat lainnya.

Untuk lebih memahami kelebihan-kelebihan Springpad, kamu bisa menyimak video berikut:

Untuk bisa memanfaatkan Springpad, kamu bisa menggunakan web aplikasinya di:

http://springpad.com/

Sebagai pelengkap, download juga aplikasi untuk Android dari Springpad

Springpad merupakan software pencatat dengan interface yang cukup mudah untuk dipahami. Kelebihan software ini adalah ‘lebih enak’ untuk dibuka dan dibaca dibandingkan dengan software lain seperti Notee atau CintaNotes. Springpad bisa menjadi alternatif yang menarik bagi kamu yang menginginkan alternatif software pencatat yang mudah untuk digunakan.
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s