Update Dropbox Desktop Client kamu dengan Versi 2.00!


Apa yang Baru?

Keajaiban teknologi Cloud memungkinkan kamu untuk mensinkronkan file yang ada di komputer desktop atau laptop kamu sehingga bisa dibuka atau dimanfaatkan dimana saja kamu berada, dan bahkan dengan menggunakan perangkat apapun. Dropbox adalah salah satu cloud storage terbaik saat ini. Pada saat awal mendaftar, kamu akan mendapatkan ruangan ‘gratis’ sebesar 2GB, yang mana akan bertambah besar bila kamu mengikuti aturan permainan Dropbox seperti menambahkan referral, menginstall dropbox di perangkat lain, dan banyak lagi.

Dropbox memiliki banyak manfaat selain sebagai sarana backup file (utamanya dokumen) pribadi, yaitu antara lain kamu bisa melakukan backup data wordpress kamu, juga berbagi file dengan sesama teman di Facebook. Menilik manfaat dari dropbox tersebut, tak salah bila saya menyarankan bahwa penting bagi kamu untuk memiliki akun Dropbox ini.

Dropbox baru saja melakukan pembaruan dengan meluncurkan Dropbox Versi 2.00 untuk desktop, tentu saja update di Dropbox for Android juga. Sebenarnya update untuk dropbox ini biasanya dilakukan secara otomatis dan diam-diam, sehingga meskipun kamu tak sadar, PC atau laptop kamu sudah secara otomatis memperbarui dropbox ke versi 2.00 ini. Namun, apabila hal itu tidak terjadi, maka kamu bisa mendownload versi desktop dari dropbox ini ke halaman utamanya, yaitu di:

https://www.dropbox.com/

Setelah kamu menginstall file desktop client dropbox yang baru (sebesar 30 MB), maka kamu akan mendapatkan tampilan baru, dimana ketika klik kanan ikon Dropbox di system tray, akan ditampilkan laporan file-file yang baru saja mengalami perubahan di dropbox. Bila kamu menggerakkan kursor mouse ke file tersebut, akan ada tawaran untuk melakukan share file-file tersebut. Ini akan menjadikan kegiatan sharing file kamu menjadi semakin praktis.

Hal yang baru lagi adalah fitur “Camera Upload”. Dropbox akan menambahkan sebuah folder berjudul “Camera Upload”, yang mana akan terhubung langsung dengan smartphone kamu yang juga memiliki Dropbox apps. Dengan fitur ini, secara otomatis setiap hasil jepretan kamera ponsel kamu, akan langsung tersimpan ke Dropbox. Ini bisa membantu kamu mengatasi situasi dimana kamu kehilangan data-data hasil potret kamu di smartphone. Tentu saja kamu tidak ingin hal tersebut terjadi karena siapa tahu ada beberapa file foto yang menurut kamu penting, bukan?

Dilihat dari Windows Explorer, maka Folder Dropbox kamu di hard drive akan memiliki tambahan folder “Camera Uploads”. Inilah yang nantinya akan menyimpan hasil jepretan kamu secara otomatis.

Bila kamu menggunakan aplikasi Dropbox for Android, kamu bisa meng-eksplor langsung hasil jepretan kamera kamu melalui ikon “image” yang akan muncul di bar sebelah atas display Android kamu. Download dan upload, serta sinkronisasi file juga semakin mudah dengan pembaruan Dropbox kali ini.

Satu lagi fitur tambahan dari Dropbox, yaitu bila ada seseorang yang men-share foldernya kepada kamu, maka kamu bisa memutuskan untuk menerima ataukah menolaknya. hal ini ditambahkan untuk menjaga privasi kamu terhadap kemungkinan berbagi data yang tidak kamu inginkan.

Dropbox merupakan cloud storage handal yang bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan produktivitas kamu. Memanfaatkan Dropbox, kamu tidak perlu lagi bingung untuk membuka file yang ada di folder Dropbox kamu dimana saja. Dropbox terutama akan sangat bermanfaat bila kamu tengah berada dalam proyek penulisan. Bayangkan kemudahan yang kamu peroleh bila kamu bisa membuka file dimana saja untuk menyempurnakan proyek penulisan kamu!

Selain Dropbox, kamu juga bisa mencoba SugarSync, Box, atau ADrive yang juga merupakan cloud storage ternama
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s