Pengen Tahu Kepribadian Kamu Dilihat dari Like Facebook Kamu?


Saking populernya Facebook, hampir tiap orang kini memiliki akun Facebook. Manfaatnya memang banyak. Kamu bisa menyambung silaturahmi dengan teman-teman lama, menjalin relasi dengan rekan seprofesi, juga mempromosikan diri kamu sebagai seorang profesional. Facebook juga menjadi sarana informasi yang memberikan kamu banyak manfaat dan pengetahuan caranya adalah dengan mengikuti akun-akun tertentu yang memang suka berbagi pengetahuan masing-masing.

Bila kamu memanfaatkan pengetahuan dari seseorang di Facebook, tentu saja sebagai etikanya, kamu akan memberikan tanda Like untuk penghargaan terhadap orang yang memiliki akun tersebut. Mungkin saja akun itu merupakan akun yang rajin membagikan pengetahuan teknologi, agama, atau bahkan finansial. Mengenai hal ini, mungkin banyak diantara kamu yang sudah tahu. Tapi tahukah kamu bahwa Like di Facebook ternyata bisa digunakan sebagai parameter untuk menilai kepribadian kamu?

Adalah Rebelzoo, perusahaan aplikasi online yang secara kreatif menjumpai kecenderungan psikologis menarik ini. Dinyatakan oleh Rebelzoo bahwa ternyata kepribadian seseorang, bahkan trait psikologi yang ada padanya, dapat dinilai dengan melakukan perhitungan tertentu terhadap kecenderungan Like orang tersebut di Facebook.

Kamu penasaran bukan? Bila iya, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi situs karya Rebelzoo ini:
http://youarewhatyoulike.com/

Tentu saja kamu perlu melakukan otorisasi terhadap akun Facebook kamu sebelum youarewhatyoulike melakukan penilaian terhadap trait kepribadian kamu.

Setelah meminta izin, kamu akan langsung mendapatkan hasil penilaian terhadap kepribadian kamu. Penilaian dibagi atas:

Openness.
Ini mengacu pada keterbukaan kamu terhadap orang lain.

Conscientiousness.
Ini mengacu pada tipe pengendalian kesadaran kamu. Apakah kamu orang yang cenderung mengambil keputusan secara sadar atau responsif.

Extraversion.
Ini mengacu pada tipe kepribadian terbuka (extrovert) atau tertutup (introvert). Selama ini memang ekstraversi dianggap sebagai trait yang positif secara sosial, sehingga semakin extrovert seseorang, ia dinilai lebih baik secara sosial

Agreeableness.
ini mengacu pada bagaimana tingkat persetujuan kamu bila bersosialisasi. Apakah kamu mudah terbawa arus atau tidak.

Stability.
Ini mengacu pada stabilitas mood kamu. Apakah kamu orang yang tenang atau mudah berubah mood dan suasana hatinya.

Pada setiap trait akan ada komentar tertentu tentang kepribadian kamu yang dinilai oleh youarewhatyoulike.

Web aplikasi yang satu ini akan mengejutkan kita dengan ramalannya yang sebagian besar benar tentang kepribadian kamu. Hmmm, kalau kamu punya password akun pacar kamu, mungkin kamu juga bisa mencoba untuk memeriksa kepribadiannya berdasarkan kecenderungan like dia di Facebook. Hihihi
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s