Gmail Search Kini Menyertakan Pencarian Sebelumnya dan Thumbnail Kontak


Google tengah getol meningkatkan performa Gmail, website email andalannya. Setelah inovasi dimana kamu bisa mengirimkan attachment hingga 10 Gb menggunakan Gmail, Google kembali berinovasi dengan sistem pencarian Gmail. Sebelum ini, Gmail sudah memudahkan pencarian yang memungkinkan kamu mencari attachment gmail berdasarkan isi serta mencari berdasarkan ukuran file, kali ini Google memudahkan kamu mencari daftar kontak ketika menulis surat.

Bagaimana wujud konkritnya? Google akan menampilkan thumbnail foto beserta alamat email akun yang ingin kamu kirimi surat sehingga mempercepat produktivitas kamu dan meminimalkan kesalahan dalam mengirimkan email. Tentu kamu tidak membayangkan bahwa email yang kamu kirim akan diterima oleh tangan yang keliru. Hiii…

Untuk memanfaatkannya, kamu perlu mengakses layanan “Improved Search” terlebih dahulu. Kamu akan ditawari ketika kamu menggunakan fitur pencarian di Gmail. Klik pada “Try It”

Kamu akan dibawa pada laman Search Experiment, yang nantinya memungkinkan kamu mencari lebih cepat attachment di Gmail serta juga mencari kontak ketika berkirim email. Karena program ini masih baru, maka kamu perlu mengkonfirmasi dengan klik “Join the field trial”

Setelah itu kamu bisa langsung memanfaatkan fitur istimewa Gmail ini. Yang paling mudah dilihat adalah ketika kamu menulis email (Compose), maka Gmail akan menampilkan thumbnail kontak teman kamu yang ingin kamu kirimi email. Selain itu, pencarian dengan menggunakan Search Box di Gmail juga akan berlangsung sangat cepat sehingga seakan sekerdipan mata saja.

Dengan fitur tambahan Gmail ini, nampaknya Gmail serius bersaing untuk menjadi layanan surat terbaik untuk penggunanya. Bila kamu adalah penggemar Gmail, jangan lupa dukung penggunaan Gmail kamu dengan memanfaatkan berbagai fitur unik Gmail yang pernah dibahas sebelumnya. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan cara untuk mengamankan akun Gmail kamu agar tidak mudah dibobol oleh pihak luar yang tidak bertanggungjawab.
Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s