Google Helpouts: Calon Inovasi Terbaru Google


Baru saja dapat informasi tentang revolusi Google Hangouts, yang mempermudah kamu untuk mengakses hangouts dari mana saja, termasuk Gmail dan Google Chrome. Ini tentu saja memudahkan kamu melakukan chat ataupun video call lewat Hangouts dengan sangat mudah. Rupanya pengembangan Hangouts ini dijadikan landasan bagi Google untuk mengembangkan sebuah proyek baru Google, yaitu Google Helpouts!

Google_Helpouts

Google Helpouts adalah semacam jejaring sosial yang memungkinkan kamu untuk menawarkan bantuan atau meminta bantuan kepada orang lain. Bila kamu ingin berbagi bantuan, maka kamu tinggal mengunggah video tutorial kamu yang tengah menerangkan sebuah tema secara spesifik, misalnya memasak kue atau memperbaiki karburator mobil yang rusak. Video ini saja sudah akan memberikan bantuan bagi seseorang yang memang membutuhkannya. Tapi lebih dari itu, orang lain juga dapat berinteraksi dengan kamu untuk meminta bantuan lebih detail terkait tema yang kamu bahas. Nah, disinilah kamu nantinya akan menggunakan Hangouts untuk mendukung tolong menolong ini. Tentu saja mungkin nanti kamu tidak perlu menggratiskan jasamu. Kamu bisa bernegosiasi sendiri dengan orang yang membutuhkan tawaran jasa kamu dengan memanfaatkan fitur chat atau video call dari Hangouts yang nantinya juga terintegrasi dengan Helpouts.

Untuk yang memerlukan jasa, kamu bisa mengunggah video permintaan bantuan. Mungkin nanti akan ada yang memiliki keahlian yang kamu perlukan dan menawarkan bantuan kepada kamu secara khusus. Tentu saja dalam hal ini, kamu bisa bernegosioasi sendiri mengenai harga yang kamu sepakati.

Google Helpouts merupakan salah satu upaya Google untuk mempertahankan ‘tahta’-nya sebagai Kaisar Internet saat ini. Pengembangan yang rajin dilakukan oleh Google akhir-akhir ini kemungkinan juga dipengaruhi oleh berkembang pesatnya Yahoo dibawah kepemimpinan Marissa Mayer, mantan karyawan Google. Apabila Google lengah dan tidak waspada, bisa saja suatu hari Yahoo menyalip Google dalam dunia bisnis Internet. Yahoo pernah punya pengalaman sebagai pemimpin, maka tak heran bila mereka bisa kembali menjadi ‘besar’. Ini mungkin salah satu alasan kenapa Google sangat rajin melakukan inovasi dengan berbagai produknya akhir-akhir ini!

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s