Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy – 99% Mirip Asli!


Samsung Galaxy S4 tengah menjadi gadget idaman banyak orang. Selain karena performanya yang hingga saat ini belum tertandingi berdasarkan skor Antutu Benchmark, kualitas bahannya juga pilihan. Tidak mengherankan beberapa pihak kemudian tertarik untuk membuat versi bajakan dari Samsung Galaxy S4 ini. Beberapa produsen tersebut bahkan berhasil membuat perangkat yang 99% mirip asli! Baik dari segi bahan baku, bentuk, maupun software. Di pasar Indonesia, Samsung Galaxy S4 tiruan ini dikenal dengan nama supercopy. Sesuai namanya, memang bentuk serta fasilitas di dalamnya benar-benar mirip dengan Samsung Galaxy S4. Tentu saja minus S Voice, Air Gesture, atau beberapa fasilitas khas Samsung lainnya.

Bila kamu tidak ingin keliru membeli replika S4 ini alih-alih yang asli, kali ini kita akan membahas perbedaannya dari segi fisik dan software untuk kamu.

supercopy_1

Tampilan Fisik

Meskipun dikatakan mirip, dari segi fisik ada beberapa hal yang memungkinkan kita membedakan Samsung Galaxy S4 asli dengan supercopy. Mari kita mulai dengan dus atau box dari supercopy.

supercopy_2

Samsung Galaxy S4 asli memiliki wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, sedangkan pada supercopy tidak ada.

supercopy_3

Pembeda lain adalah jarak tombol home dengan layar. Supercopy biasanya memiliki jarak tombol ke layar yang lebih jauh dibandingkan Samsung Galaxy S4 yang asli.

supercopy_4

Selain itu cobalah balikkan smartphone tersebut. Usap bagian yang bertuliskan “Samsung” di cover belakang. Bila hampir tak terasa, alias menyatu dengan materi cover, berarti itu adalah Samsung Galaxy S4 asli, sedangkan apabila kamu merasa tulisan “Samsung” tersebut sedikit kasar, ini merupakan salah satu ciri Supercopy.

Yang menakutkan, berdasarkan informasi terbaru yang diterima PG, sudah ada versi supercopy terbaru yang secara fisik benar-benar mirip sekali, merevisi semua ciri yang disebutkan PG di atas. Maka satu-satunya cara untuk membedakan, kamu harus menggunakan software untuk menguji keaslian perangkat tersebut.

Tampilan Software

Uji apakah benar smartphone tersebut dari vendor Samsung. Mengetikkan kode *#0*# di call menu akan mengeluarkan menu sebagaimana tampak di gambar berikut.

supercopy_5

Bukti lain keaslian yang susah disangkal tentu saja adalah Samsung Kies. Jika perangkat kamu terbaca di Samsung Kies sebagai Samsung Galaxy S4, tentu saja itu perangkat asli. Supercopy tidak dapat melakukan hal tersebut.

supercopy_6

Cara lainnya adalah menginstall CPU-Z app ke perangkat tersebut. Supercopy akan menunjukkan nilai sesungguhnya. Antara lain resolusi layar di bawah 1080 x 1920 dan kerapatan piksel di bawah 480 ppi. RAM, Internal Storage juga tidak sebesar Samsung Galaxy S4 asli, namun memang cukup besar.

supercopy_7

Sebagai tips tambahan untuk membedakan Samsung Galaxy S4 asli dan supercopy atau fake, kamu bisa mengikuti video berikut:

Picture

Akhir kata, kami menyerahkan pilihan untuk memiliki smartphone Samsung Galaxy S4 asli atau supercopy ke tangan kamu. Melihat spec supercopy yang cukup tinggi (dan mungkin menarik memiliki perangkat yang mirip dengan asli), sebenarnya smartphone ini layak untuk dimiliki. Namun jangan sampai kamu terjebak memiliki supercopy yang dinyatakan sebagai Samsung Galaxy S4 asli.

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s