Cara Memperkecil Ukuran File Foto atau Gambar dengan Kraken



Apakah kamu sedang mencari cara memperkecil ukuran file foto? Ukurang file foto biasanya memang bisa mencapai 1 MB perfoto, ini akan menghabiskan ruang space memory kamu atau memperlama kamu dalam mengupload foto.

Berikut ini cara untuk memperkecil ukuran file foto sehingga kamu tidak perlu menghabiskan memory atau berlama-lama online. Atau bila kamu seorang blogger yang sering memposting foto atau gambar, sebaiknya kamu membaca cara memperkecil ukuran file foto atau gambar berikut ini.

Cara ini sangatlah simpel, kamu bisa menggunakan web aplikasi online yaitu Kraken. Web site Kraken adalah penyedia layanan untuk memperkecil ukuran file gambar dengan mempertahankan kualitas terbaik dari gambar. Kraken bisa memperkecil ukuran file gambar dengan format gambar JPEG, PNG, GIF dan bahkan SVG. Kraken menyediakan dua pilihan untuk memperkecil ukuran file gambar kamu, yaitu lossless dan lossy yang memberikan kamu kemudahan untuk memilih antara kualitas dan tingkat kompressi. Ingin mencoba Kraken? Kunjungi link di bawah ini:
https://kraken.io/web-interface

Cara Memperkecil Ukuran File Foto dengan Kraken

Setelah kamu membuka link di atas, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengupload foto. Ada dua pilihan untuk mengupload foto, yang pertama dengan Uploader dan yang kedua dengan URL.

Jika kamu memilih menggunakan Uploader, langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah memilih mode lossless atau lossy untuk memperkecil gambar. Kamu bisa mengetahui bedanya dengan mengklik help me choose.

Setelah itu langkah terakhir yang kamu lakukan adalah memilih gambar yang ingin di kecilkan, klik Select files from disk atau kamu bisa menggeserkan gambar dari komputer kamu ke web Kraken.

Tunggu proses hingga kompress selesai dan download gambar yang telah di kompress.


Dengan Mode Lossles


Dengan Mode Lossy

Tutorial cara memperkecil ukuran file foto dengan Kranken diatas sangat membantu kamu bukan? Perlu kamu ketahui kalau Kraken hanya dapat mengupload foto dengan ukuran file maksimal 1 MB saja.

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s