Sistem Facebook Login Baru Memudahkan untuk Menggunakan Berbagai Aplikasi dan Website


Facebook masih terus berinovasi. Meskipun sudah dipastikan sebagai jejaring sosial terpopuler yang memiliki pengguna hingga sepertujuh penduduk bumi, Facebook masih terus memperbarui fitur dan meningkatkan kenyamanan layanan bagi penggunanya. Kali ini pembaruan yang dilakukan Facebook adalah sistem Facebook login. Seperti yang kamu ketahui, kita bisa menggunakan Facebook untuk mendaftar ke berbagai penggunaan apps dan website, sehingga kita tidak perlu lagi untuk membuat akun baru. Nah, Facebook telah meningkatkan kenyamanan penggunanya di sektor tersebut.

Sistem ini berfungsi optimal di perangkat mobile. Gambarannya adalah, ketika kamu menggunakan Facebook di perangkat mobile, maka sekaligus app Facebook akan menyimpan username dan password kamu. Kemudian ketika kamu ingin menggunakan app tertentu atau masuk ke sebuah website atau forum yang memerlukan pendaftaran, maka kamu tidak perlu lagi melakukan konfirmasi ulang dengan memasukkan username atau password Facebook kamu. Secara otomatis, app tersebut akan mengidentifikasi bahwa kamu sudah login di Facebook sehingga dengan mengklik tombol Login with Facebook, kamu akan langsung masuk dan terdaftar pada app atau website bersangkutan.

Salah satu kelebihan sistem login baru ini adalah, kamu juga bisa menghindari post ke timeline kamu, sehingga kamu juga tidak akan mengganggu teman kamu dengan notifikasi yang menyatakan bahwa kamu menggunakan app tertentu. Caranya adalah dengan mengatur setting awal di mana posting untuk app hanya bisa dilihat oleh kamu sendiri.

Sistem ini sangat memudahkan mengingat saat ini begitu banyak app dari berbagai developer yang menarik untuk digunakan, baik pada platform Android, iOS, ataupun Windows Phone. Adanya sistem login seperti ini menjadikan pengguna tidak perlu membuat terlalu banyak akun bila ingin memanfaatkan app atau website tertentu.

Hal yang dikhawatirkan pengguna dari sistem semacam ini kemungkinan adalah pelanggaran privasi. Oleh karena itu, dalam memanfaatkan Facebook, kamu perlu untuk mengetahui bagaimana cara untuk melindungi privasi kamu. Terutama bila kamu tidak ingin secara tidak sengaja melakukan posting di Facebook hanya untuk memberitahukan bahwa kamu menggunakan app tertentu. Semua itu bisa diatasi dengan menggunakan sistem login terbaru dari Facebook ini.

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s