Alasan Kenapa Pencarian Google Semakin Cepat


Untuk kamu yang hobi browsing, apakah kamu merasakan sesuatu yang berbeda ketika menggunakan mesin pencari Google? Yup. Google Search Engine kini semakin cepat dan responsif dalam mencari berbagai keyword yang kamu masukkan. Ini dikarenakan Google telah menggunakan sistem algoritma baru yang dikenal dengan nama Hummingbird.

Hummingbird adalah sandi untuk algoritma Google yang berfokus pada melakukan pencarian terpisah pada berbagai keyword yang berbeda. Google menyebutkan keberadaan algoritma tersebut pada acara yang diadakan di garasi Google (tempat yang disewa oleh Larry dan Sergey pada awal karirnya, yang mana kemudian terbukti menjadikan mereka sukses).

Bersamaan dengan pengumuman algoritma Hummingbird tersebut, Google juga mengumumkan sistem baru Knowledge Graph yang mampu menangani pertanyaan perbandingan (misalnya mana yang lebih bagus, minyak goreng atau minyak kelapa?) dan Push Notifications untuk Google Now di iOS

Namun ketika audiens menanyakan bagaimana Hummingbird bekerja, Google menghindari jawaban yang bersifat teknis. Mereka hanya menyebutkan secara umum bahwa sistem ini terintegrasi dengan jejaring sosial yang banyak berkembang, sehingga lebih mudah melakukan pencarian sesuatu yang populer.

Fokus utama kinerja algoritma baru ini adalah bisa melakukan pencarian dengan cepat terhadap satu pertanyaan utuh (bukannya kata per kata yang umum) dan mengidentifikasi peringkat jawaban bagi pertanyaan dari konten yang telah diindeks.

Jadi jangan kaget kalau kamu akhir-akhir ini mendapati bahwa kamu makin mudah dalam mengajukan pertanyaan atau mencari sesuatu berdasarkan kata kunci di Google, karena itu semua berkat teknologi baru mereka ini. Google nampaknya masih akan terus mengembangkan semua kekuatannya untuk bersaing dengan Yahoo yang nampaknya telah kembali ke jalurnya dan menantang Google sebagai perusahaan yang terbesar di dunia Internet.

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s