5 Layanan Online yang Membantu Kamu Membuat Infografis


Kalau kamu berkecimpung di dunia website dan blog, maka untuk mendukung penjelasan yang kamu berikan, kamu perlu untuk membuat Infografis. Grafis disertai dengan penjelasan singkat layaknya tampilan presentasi ini akan sangat membantu pembaca untuk memahami apa yang kamu ceritakan. Lalu bagaimana caranya untuk membuat Infografis? Kamu bisa memanfaatkan Photoshop, atau versi gratisnya, Gimp. Tapi jika kamu ingin membuat infografis dengan mudah dan cepat, maka ada 5 layanan online yang bisa membantu kamu membuat infografis.

1. Infogr.am

Layanan online ini memungkinkan kamu membuat infografis aneka warna secara gratis. Hingga saat ini, website tersebut telah membuat lebih dari 800.000 infografis dan salah satu website yang paling sering digunakan untuk membuat infografis. Kamu tinggal memilih template, lalu memasukkan pesan dan data satu demi satu. Tentu saja kamu juga bisa menghiasinya dengan aneka gambar, diagram, dan kemudian mengunduhnya dalam bentuk PNG atau PDF.

Kunjungi Infor.am di: http://infogr.am/

2. Piktochart

Piktochart membantu kamu untuk membuat infografis dengan tiga langkah sederhana. Pilih tema dari website untuk diagram kamu, kustomisasikan, lalu terbitkanlah. website ini memberikan editor WYSIWYG (What you see is what you get) yang membantu kamu untuk memasukkan berbagai elemen secara drag & drop guna membuat infografis. Kamu juga bisa menggunakan banyak ikon, vektor, gambar, dan diagram.

Kunjungi Piktochart di: http://piktochart.com/

3. Visualize.me

Keutamaan Visualize.me adalah memungkinkan kamu untuk membuat resume online dengan sangat cantik. Dengan bantuan editor online ini, kamu bisa membuat resume kamu dengan menyenangkan dan profesional dengan menambahkan diagram visual. Di sini kamu bisa menggunakan profil LinkedIn kamu untuk menambahkan informasi profesional kamu pada diagram.

Kunjungi visualize.me di: http://vizualize.me/

4. Visual.ly

Ini merupakan salah satu editor infografis populer yang memiliki banyak fitur. Visual.ly memiliki galeri besar berisi template dan tema, di mana kamu bisa memilih template favorit kamu dan mulai membuat infografis kamu. Jika kamu masih bingung, maka kamu bisa menyewa desainer profesional lewat website ini untuk membuatkan infografis.

Kunjungi visual.ly di: http://create.visual.ly/

5. Google Charts

Ternyata Google juga memiliki editor online yang memungkinkan kamu membuat diagram yang interaktif. Website ini memberikan beberapa tool untuk menjadikan data kamu lebih menyeluruh. Mudah digunakan dengan banyak fitur seperti galeri, kontrol, dan dashboard.

Kunjungi Google Charts di: https://developers.google.com/chart/?csw=1

Dengan kelima layanan online tersebut, kamu tidak perlu kebingungan lagi untuk membuat Infografis. Ini akan sangat mendukung kamu dalam mengolah website atau blog yang tengah kamu kembangkan.

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s