5 Cara Mendownload Video dari Facebook


Jika kamu tidak memiliki koneksi internet yang cepat sehingga tidak dapat menikmati streaming video lewat Facebook atau kamu ingin mengoleksi video Facebook dari teman kamu.
Berikut ini beberapa cara untuk mendownload video dari Facebook. Dengan begini kamu bisa mengumpulkan atau melihat video Facebook secara offline. Kadang-kadang memang lebih baik memiliki backup data secara online dan offline.

Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui cara download video di YouTube, tetapi bagaimana cara download video dari Facebook? Ada beberapa layanan online yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari Facebook.

Berikut ini 5 layanan yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk mendownload video dari Facebook, tetapi sebelum itu kamu harus mengetahui kalau video tersebut memiliki privasi yang diatur secara public bukan private.

DownFacebook

DownFacebook ditujukan untuk orang-orang yang ingin mendownload video dari Facebook. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan copy link video dari Facebook dan paste ke kolom di DownFacebook, setelah itu klik Download Video. Jika kamu berhasil maka link download video dari Facebook akan keluar di bawahnya. Jika tidak, mungkin video tersebut memiliki privasi yang di atur secara private. Yang perlu kamu perhatikan saat melakukan copy link di Facebook adalah, http://www.facebook.com/photo.php?v= atau http://www.facebook.com/video/video.php?v= untuk mendapatkan video yang benar.

DownVids

Sangat mudah sekali untuk mendownload video dari Facebook menggunakan Downvid, sama seperti DownFacebook. Kamu hanya perlu melakukan copy dan paste link ke situs Downvids.net. Setelah itu akan muncul preview video dan klik Download this Video untuk mendownload video. Kamu juga bisa memilih kualitas dari video yang kamu download dari Facebook. Selain itu dengan Downvids.net kamu bisa mendownload video dari smartphone terutama di Android karena memiliki aplikasi Downvids Android. Tetapi kamu perlu hati-hati karena banyak iklan yang menyerupai tombol download.

FBDOWN

Selain kedua tools diatas, ada juga FBDOWN yang memungkinkan kamu untuk mendownload video dari Facebook. Layanan FBDOWN memang dikhususkan bagi kamu yang ingin mendownload video dari Facebook. Kamu tinggal copy dan paste link video Facebook ke FBDOWN dan kamu klik tombol video sesuai kualitas yang kamu inginkan.

FacebookVideoz

FacebookVideoz memiliki dua cara untuk mendownload video dari Facebook, yang pertama dengan copy dan paste URL ke FacebookVideoz. Kedua kamu bisa mengubah url video Facebook dengan menambahkan videoz dan menghilangkan https. Setelah itu kamu bisa mendownload video dengan mengklik tombol download, kamu juga bisa memilih kualitas video yang di download.

SaveVideo.Me

Terakhir ada SaveVideo, sebenarnya kamu tidak hanya dapat mendownload video dari Facebook saja tetapi video dari vimeo, dailymotion, metacafe dan masih banyak lagi. Untuk dapat mendownload video dari Facebook, masukkan URL video seperti pada DownFacebook dan tinggal klik tombol Download. Setelah itu akan muncul link download video di bawah.

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s